Tren Foto Bugil Anak, Waspada Ma!

Tren Foto Bugil Anak, Waspada Ma!

Saat pandemi, akses internet anak semakin meningkat. Mampaps! Selain belajar online atau on line, penggunaan gadget juga digunakan untuk menghilangkan rasa bosan saat berada di rumah. Eits, Mampaps, jangan terlena, karena trend kabut anak atau foto telanjang anak saat ini sedang menjadi sorotan. Begitu, awasi perkembangan dan perilaku anak di rumah.

Tren foto bugil anak-anak di kalangan remaja

Sumber gambar: axios.com

Ajakan mengambil foto bugil anak di media sosial memang cukup menjadi sorotan banyak orang, apalagi saat pandemi ini trend kabut anak menjadi salah satu yang paling marak belakangan ini. Anak-anak belum sepenuhnya memahami dunia digital yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun.

Baca juga: Kekerasan Seksual terhadap Anak, Korban Cenderung Jadi Pelakunya?

Sebelum anak masuk tren foto bugil anak, orang tua Mampaps harus bertindak dan bertindak tegas. Salah satunya dengan selalu memberikan batasan dalam penggunaan dawai untuk mengakses internet. Lalu apa yang menjadi penyebab utama trend foto bugil anak ini terjadi? Dan bagaimana mengatasinya? Berikut penjelasannya:

Penyebab Foto Telanjang Anak Saat Pandemi

Sumber gambar: appletreebsd.com

Tren foto bugil anak-anak sudah menjadi kasus pesan berantai di media sosial, beberapa orang tua yang ceroboh saat terjadi pandemi sehingga beberapa putra dan putrinya menjadi korban dari tren ini bahkan beberapa remaja tersebut diamankan oleh polisi. Tentu saja, kelakuan tak sedap ini menjadi keresahan para orang tua melaporkan kejadian ini sebagai pelanggaran UUITE.

Baca Juga: Segera Cegah Pelecehan Seksual pada Anak!

Namun hal ini tentunya tidak akan terjadi, jika anak dibekali ilmu agama dan pengawasan yang baik dari orang tuanya. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa tren kabut anak semakin marak selama pandemi ini.

  • Orang tua acuh tak acuh bahkan tak peduli dengan aktivitas anak saat pandemi
  • Kebosanan yang mengganggu anak-anak selama pandemi
  • Kehilangan kreativitas anak dan bingung harus melakukan kegiatan apa
  • Memainkan media sosial dan terseret pengaruh buruk media sosial
  • Belum ada sosialisasi tentang penjelasan UUITE dari orang tua atau sekolah, jika ada pelanggaran maka ada tindak pidana.
Baca:  Penggunaan Ibuprofen untuk Anak di Masa Pandemi, Apakah Aman?

Mencegah Fogil pada Anak

Sumber gambar: timesmedia.co.id

Mencegah lebih baik daripada mengobati, itulah pepatah yang pas sebelum anak-anak jatuh ke tren foto bugil anak-anak ini. Melakukan aktivitas positif yang membuat anak bergairah merupakan salah satu cara untuk mencegah mereka mengikuti tren saat pandemi. Berikut beberapa kegiatan menyenangkan untuk menjaga anak Anda agar tidak gila selama pandemi:

  • Melakukan kegiatan memasak bersama bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, Mampaps. Selain berguna untuk mengajari mereka memasuki dapur, mereka juga bisa membagikan kegiatan ini di media sosialnya.
  • Selama di rumah, tidak ada salahnya menonton film-film kesukaan anak Anda. Jangan lupa siapkan jajanan untuk menemani aktivitas menonton.
  • Berkebun menjadi hal yang ngetren untuk dilakukan selama pandemi ini, lho! Tak ada salahnya mengajak anak-anak berkebun, Mampaps, apalagi saat dipanen tentu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bukan?
  • Meski berolahraga di rumah, jangan sampai terlewatkan Mampaps, yuk ajak anak-anak menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga di rumah.

Baca Juga: Memperkenalkan Pendidikan Seksual pada Anak? Inilah 3 Alasan Pentingnya!

Masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa menggugah kreativitas anak dan menghindarkannya dari trending foto bugil anak dan tren negatif lainnya di media sosial. Selain itu, Mampaps dapat membuat batasan penggunaan dawai selama pandemi. Misalnya, setelah Anda selesai menerapkan sekolah online atau on line kemudian undang mereka untuk menyimpan dawai dia dan melakukan aktivitas lain tanpa gadget. Semoga bermanfaat.

Postingan Tren Foto Telanjang Anak, Awas Ma! muncul pertama kali di Mamapapa.id.