Penggawa PSIS Semarang Jalani Tes Swab, Hasil Keluar Kamis Ini

Penggawa PSIS Semarang Jalani Tes Swab, Hasil Keluar Kamis Ini

Solopos.com, SEMARANG – Para ofisial dan pemain tim PSIS Semarang sudah menjalani pemeriksaan reaksi berantai polimerase (PCR) menggunakan metode swab, Rabu (26/8/2020).

Tes tersebut digelar sebagai syarat untuk memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebelum para pemain PSIS Semarang menjalani latihan pertamanya.

Sebanyak 65 orang yang terdiri dari pemain senior, pemain U-20, manajemen, staf pembina, tenaga medis, petugas media hingga petugas mesa melakukan tes usap di Balaikota Semarang.

Mertua Jokowi, Bobby Nasution, Ikuti Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP

Ketua Panitia Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, Danur Rispiyanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang telah memfasilitasi para pemain dalam menjalani tes usap.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pak Hendi [Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi] serta jajaran Pemerintah Kota Semarang, Dinas Kesehatan Semarang yang selalu memberikan dukungan terhadap PSIS. Tes usap ini menjadi syarat yang harus dilakukan pemain sebelum latihan untuk mencegah penularan Covid-19, ”kata Danur.

Hasil swab test para pemain dan ofisial PSIS Semarang dijadwalkan keluar pada Kamis (27/8/2020). Nantinya, hasil tes tersebut akan dijadikan acuan tim dokter dalam memetakan dan mencegah Covid-19 di tim.

Guru Meninggal Karena Covid-19, Sekolah di Bengkalis Tutup Selama 14 Hari

Harapkan Negatif

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, berharap hasil swab test seluruh pemain dan ofisial negatif.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah memberikan dukungan. Kita semua berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan keadaan segera membaik. Untuk tim PSIS kita semua berharap hasil tesnya negatif, jadi agar kami bisa segera melakukan latihan, ”kata Dragan.

Strategi Sempurna Janda Purbalingga untuk Menggagalkan Pemerkosaan

Baca:  Moisturizer Dulu Atau Sunscreen? Ini Urutan Pemakaian yang Benar

Pasca karyawan PSIS Semarang menjalani tes usap, hasil yang keluar Kamis ini muncul pertama kali di Solopos.com.