Pedagang Bermobil Nekat Jualan Di Sekitar Pasar Klewer Solo, Wali Kota: Langsung Denda atau Tilang!

Pedagang Bermobil Nekat Jualan Di Sekitar Pasar Klewer Solo, Wali Kota: Langsung Denda atau Tilang!
Pasar suvenir Solo pedagang Satpol PP Klewer Solo

Solopos.com, SOLO – Guardian Kota SoloFX Hadi Rudyatmo meminta Satpol PP menindak tegas pedagang mobil yang bertekad berjualan di sekitar Pasar Klewer, Pasar Cinderamata, dan Alun-alun Utara.

Rudy, begitu ia biasa disapa, meminta mereka segera didenda atau didenda agar dicegah. “Harus tetap diawasi agar kenyamanan terwujud di Pasar Klewer Timur. Jangan sampai ada PKL di tempat ini dan di sekitar Pasar Klewer. Kalau ketahuan bertransaksi tidak perlu ada pembelaan,” ujarnya. kata saat pelantikan Pasar Klewer Timur, Jumat (6/11/2020).

Dari Otak Hingga Satai, Aneka Menu Bandeng Patera Kartasura Sukoharjo Siap Puaskan Nafsu Makan Anda

Sejumlah petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Kota Solo akan bersiaga memantau aktivitas para pedagang mobil.

Satpol PP Solo akan menindak pedagang mobil sesuai dengan peraturan daerah, sedangkan Dishub dapat menertibkan kendaraannya yang parkir sembarangan di kawasan Pasar Klewer dan sekitarnya.

“Para pedagang di Pasar Klewer Timur sudah menunggu bertahun-tahun untuk menempati lokasi yang representatif. Jangan sampai kalah dengan PKL yang datang dari luar Solo. Saya minta mulai sekarang Satpol PP menindak mereka dengan sanksi tegas, ”kata Rudy.

Pemkab Sukoharjo Merobohkan 3 Gedung Kantor OPD, Untuk Apa?

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo Heru Sunardi mengatakan, jika hanya bersifat insidentil, penggerebekan pedagang yang berkendara di sekitar Pasar Klewer akan berlangsung setiap hari hingga dicegah.

Kucing dan tikus dengan petugas

Selama ini, mereka selalu bergaul dengan para petugas. Saat ada patroli, mereka akan menutup kiosnya untuk sementara. Kemudian saat petugas berganti, mereka membuka kembali kap mobil dan memajang barang dagangan.

“Kalau harus ditarik ya crane saja. Dendanya sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan,” jelas Heru.

Baca:  Sejumlah ruas jalan Ibu Kota tergenang setelah hujan tiga jam

Akhirnya Buka Suara, Ini Kata Gisel Tentang Video Seru Seperti Dirinya

Heru menambahkan, mayoritas pedagang mobil di sekitar Pasar Klewer berasal dari luar Solo, seperti Kudus dan Pekalongan.

“Pedagang sangat gelisah karena omzetnya menurun akibat PKL buka lebih awal, sedangkan sebagian besar pedagang Pasar Klewer buka mulai pukul 10.00 WIB. Bahkan ramai pada pukul 06.00 WIB,” kata Heru.

Siaga Sebelum Letusan, Monyet Penghuni Merapi Turun Gunung

Sebagai informasi, revitalisasi Pasar Klewer sisi timur oleh PT Wisana Mitra Karya selesai pada 5 November 2020. Revitalisasi tersebut berlangsung di bawah pengawasan PT El Shaday Servo dan PT Bintang Mulia Sejati Consultant.

Selain itu, pendampingan diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Pembangunan tersebut menggunakan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Infrastruktur Permukiman Daerah Jawa Tengah senilai Rp 48 miliar.

Pedagang Pos Nekad Jual Mobil di Sekitar Pasar Klewer Solo, Walikota: Langsung Denda Atau Tiket! muncul pertama kali di Solopos.com.