Pandemi Covid-19, 200 Warga Baturetno Wonogiri Terima Bantuan Lele

Pandemi Covid-19, 200 Warga Baturetno Wonogiri Terima Bantuan Lele
Bantuan lele wonogiri

Solopos.com, WONOGIRI – Sebanyak 200 warga Kecamatan Baturetno, Wonogiri, mendapat bantuan sosial budi daya ikan lele ketahanan pangan dalam ember, Kamis (1/10/2020).

Bantuan tersebut berasal dari Tim Koordinasi Relawan Pendukung Satgas Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.

Otak Kerusuhan Mertodranan Solo Ditangkap Densus 88, Terhubung dengan Jaringan Teroris?

Perwakilan dari Tim Koordinator Relawan Dukungan Satgas Covid-19 Nasional, Topik Adi Nugroho mengatakan, untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan dalam negeri diperlukan upaya yang tepat dan menyasar pada masyarakat.

Oleh karena itu, Tim Koordinasi Relawan Pendukung Satgas Covid-19 memberikan program bantuan sosial berupa ketahanan pangan kepada masyarakat berupa budidaya ikan lele dalam ember.

Kampanye Pilkada Klaten: Takut Picu Massa, Sri Mulyani Batalkan Blusukan di Pasar Jatinom

“Dengan cara ini masyarakat turut serta menjaga stabilitas ketahanan pangan melalui kemandirian lingkungan di setiap tempat tinggal,” ujar Topic kepada Solopos.com, Kamis.

Hal tersebut menurutnya sesuai dengan semangat yang digaungkan oleh Ketua Satgas Dukungan Relawan Covid-19 Yulius Setiarto yang saat ini harus bisa menjaga ketahanan pangan di lingkungan terkecil sekitar hunian.

Dalam setiap paket ember yang diberikan untuk satu keluarga terdiri dari satu ember sebagai kolam yang sudah ada 50 ekor ikan lele beserta pakannya. Tutup ember bisa digunakan sebagai media tanaman sayuran.

Kisah Naik Turunnya Top 8 Jebolan Indonesian Idol X Novia Bachmid yang Kini Telah Merilis Single Pertama

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, bantuan secara simbolis diserahkan kepada 20 perwakilan dari 200 kepala keluarga penerima bantuan lele di Dusun Tirta Asri, Sendang, Dawe, Watu Agung, Baturetno, Wonogiri. Sebelumnya pendataan calon penerima bantuan sudah dilakukan.

Kegiatan serupa telah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia. Untuk Wonogiri sudah diimplementasikan di Kabupaten Baturetno. “Dengan program yang sama, minggu depan kami juga akan menyerahkan bantuan untuk budidaya ayam kampung di wilayah kota Wonogiri,” kata Topic.

Baca:  Positif COVID-19 Kaltim Bertambah 128 Kasus

Dulunya Tempat Rekreasi Raja, Kondisi Taman Segar Sriwedari Solo Kini Sedih Banget

Pasca Pandemi Covid-19, 200 warga Baturetno Wonogiri yang mendapat bantuan dari Lele muncul pertama kali di Solopos.com.