Make Up di Rumah Saat WFH Biar Mama Tetap Fresh

Make Up di Rumah Saat WFH Biar Mama Tetap Fresh

Saat menerapkan alias WFH Bekerja dari rumah kemana Mama yang selalu mangkir tapi belum mandi? Atau apakah Anda sudah mandi tapi belum rapi? Memang yang bawaannya malas banget dandan di rumah bagaimanapun kami hanya bekerja di rumah. Tidak hanya dandan, jaga diri sendiri males minta ampun dimana kita rajin dalam melakukan rutinitas perawatan kulit pagi-pagi eh sekarang tiba-tiba jangan dilakukan dengan alasan tidak keluar rumah.

Halo bapak, tahukah bapak ibu bagaimana cara merawat diri sendiri padahal saat pandemik sekarang ini sangat penting bagi kami untuk melakukannya! Mengapa? Karena berpenampilan rapi, bersih dan cantik akan mempengaruhi mood Mams alias WFH bekerja dari rumah. Begitu, Gak ada ruginya pake makeup dirumah saat wfh?

Alasan dan Manfaat Pentingnya Make Up di Rumah Selama WFH

Rias di rumah

Sumber gambar: www.mother.ly

Selain mempengaruhi mood, make up di rumah memiliki manfaat yang cukup penting, Bu. Mau tau apa saja sih manfaatnya? Yuk, simak detailnya berikut ini:

Sebagai Pengingat untuk Diri Anda

Ingat meskipun Anda di rumah, Anda tetap harus melakukan pekerjaan kantor dengan baik, Bu! Meski akan banyak pekerjaan dan pekerjaan tambahan yang menunggu selama WFH, pastikan Bunda tidak ketinggalan bersiap-siap berangkat ke meja kerja dengan tampilan kantoran seperti memakai riasan. di rumah.

Baca Juga: Gaya Formal untuk Tubuh Mama Mungil, Cantik!

Dengan memakai make-up dan rias di kantor di WFH, ini menjadi pengingat bagi Mams dan semua orang di rumah bahwa mereka tahu bahwa Mams sedang bekerja, bukan sedang berlibur, bersantai di rumah dengan mengenakan dress dan rambut disanggul.

Jadikan Hati Anda Lebih Bahagia dan Lebih Antusias

Percayalah, memakai pakaian rapi dan menggunakan riasan di rumah akan mengubah Bu & # 39; mood menjadi lebih bahagia dan lebih bersemangat saat melakukan aktivitas dan pekerjaan kantor di rumah. Menurut penelitian, merias diri memiliki manfaat besar untuk emosi positif diri sendiri. Selain itu, akan meningkatkan rasa percaya diri dan menambah semangat selama WFH.

Bu bukan satu-satunya senang, Papa dan anak-anak pasti akan ikut senang juga saat melihat Mama mereka tersenyum bahagia dengan pakaian rapi dan wajah berseri. Tidak percaya? Yuk bu coba buktikan esok hari berpakaian rapi dan pake preen sebelum buka laptop untuk kerja!

Sebagai rutinitas yang tidak boleh dilewatkan

Hampir 8 bulan pandemi melanda dunia, dan hampir 8 bulan ibu-ibu ini diharuskan bekerja di rumah. Sebelum pandemi melanda, tentunya Mams menggunakan make up saat berangkat ke kantor agar wajahnya terlihat lebih berseri dan bersemangat untuk bekerja. Jadi jangan pernah lupakan rutinitas pagi mams sebelum berangkat kerja meski di WFH seperti sekarang.

Perlu bunda ingat, melaksanakan rutinitas yang sebelumnya sangat efektif saat ini untuk menjaga mood baik dan tentunya akan membuat kita bersemangat untuk melakukan pekerjaan.

Baca:  Pro Kontra Rencana Vaksin COVID-19 di Indonesia

Agar tidak terburu-buru saat rapat dadakan

Nah, alasan terpenting selanjutnya mengapa Anda harus menggunakan riasan dirumah biar mams gak terlalu terburu-buru saat bos minta pertemuan mendadak. Dengan melakukan dandan terlebih dahulu sebelum membuka laptop tentunya mams akan lebih siap untuk diajak pertemuan dengan cara panggilan video kapanpun kan?

Baca Juga: Tetap Produktif Saat Bekerja Dari Rumah (WFH) atau Kerja Jarak Jauh

Tips Make Up Selama WFH Agar Tetap Segar

Rias di rumah

sumber gambar: mirrorhacks.com

Bagaimana cara membuatnya tampak segar saat melakukan WFH? Ya salah satunya adalah dengan menggunakan dandan di sini Bu. Tak perlu khawatir dan repot merawat saat WFH, Bunda bisa mengikuti tips berikut ini:

Mandi dan Cuci Wajah

Sebelum merias wajah jangan lupa mandi dan cuci muka sampai bersih ya. Gunakan pembersih wajah terbaik yang tentunya pas di wajah. Jangan lupa cuci muka lagi usai pakai riasan di rumah ya. Mengapa mencuci muka? Hal ini berguna agar wajah mams tetap bersih dan terhindar dari masalah kulit pada wajah seperti jerawat.

Menggunakan Perawatan kulit

jangan lupa perawatan kulit sebelum menggunakan riasan, seperti dengan mulai menggunakan toner, krim dan tabir surya. Meski WFH dan Mams ada di dalam rumah, tetap penting untuk menggunakannya tabir surya untuk menghindari sinar matahari tidak langsung.

Pakai Maskara dan Make Alis

Ibu bisa menggunakan maskara tanpa harus menggunakan perona mata lagi-lagi nanti, karena dengan maskara, bulu mata akan terlihat lebih panjang dan mata akan terlihat lebih besar. Jangan lupa perhatikan alis mama agar terlihat lebih rapi!

Tambahkan itu Blush

Agar terlihat semakin cantik, Bunda bisa memanfaatkannya blush. Coba gunakan cream atau blush stain, bukan kuas bedak agar terlihat lebih natural dan tentunya tidak mencolok. Percayalah, Mama suka sekali melihat wajah cantiknya, terutama orang-orang di rumah. Ya benar?

Pakai lipstik

Yang terakhir adalah lipstik, kamu bisa menggunakan warna yang sesuai dengan mood kamu! Jika Anda ingin terlihat lebih natural, gunakanlah noda bibir atau lip balm berwarna. Untuk Anda yang ingin tampil energik, maka gunakan lipstik warna yang berani seperti merah cerah atau merah marun. Jangan lupa pakai ya pelembab bibir Sebelum menggunakan lipstik ya Mams dan bersihkan setelah seharian agar kesehatan bibir tetap terjaga.

Baca juga: Pakaian rumah terbaik 2020 untuk ibu di rumah

Tidak sulitkah make up di rumah saat WFH? Begitu, Besok jangan lupa dandan untuk kerja bahkan di rumah ya Bu. Salam sehat selalu.

Postingan Make Up di Rumah Saat WFH Let Mama Stay Fresh muncul pertama kali di Mamapapa.id.