Logistik APD Pilkada Wonogiri Mulai Didistribusikan, Selesai Dalam Satu Hari

Logistik APD Pilkada Wonogiri Mulai Didistribusikan, Selesai Dalam Satu Hari
APD Pilkada Wonogiri

Solopos.com, WONOGIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri mulai membagikan alat pelindung diri atau APD untuk mendukung KPU Kabupaten Wonogiri pada Jumat (20/11/2020).

PPE Pilkada Wonogiri yang didistribusikan adalah 2.452 botol hand sanitizer, 16.216 masker kain dan 4.759 kantong plastik yang digunakan sebagai tempat sampah. Selain itu, KPU juga mendistribusikan 2.369 unit penyemprot dan 4.366 fasilitas cuci tangan.

“Saat ini logistik APD sudah siap. Kemudian kami distribusikan ke seluruh kecamatan. Suatu saat distribusi selesai,” kata Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi kepada wartawan, Jumat.

Orang Luar yang Masuk Evakuasi Warga Merapi Harus Mengambil Usap Antigen

Toto mengatakan, logistik lain seperti surat suara, tinta, dan barang lainnya akan didistribusikan setelah barang selesai. Pasalnya, pengiriman barang atau logistik pendukung pilkada datang bertahap.

“Kalau sudah selesai akan segera kami distribusikan. Surat suara akan tiba di sini pada Senin [23/11/2020]. Itu akan disegel nanti. Intinya, logistik yang kami distribusikan adalah logistik yang lengkap atau lengkap, "ujarnya.

Toto menambahkan, Badan Ad hoc KPU Wonogiri dijadwalkan menjalani rapid test mulai Sabtu (21/11/2020) hingga Rabu (25/11/2020). Sekitar 20.000 peserta akan mengikuti tes cepat.

Agensi Ad Hoc

Badan ad hoc terdiri dari Panitia Pemilihan Daerah (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selain itu, Petugas Tata Tertib (Gastib) juga dijadwalkan mengikuti rapid test secara bersamaan.

Jika ditemukan petugas yang hasil rapid testnya reaktif, lanjut Toto, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Langkah ini diambil untuk mengecek apakah member reaktif benar-benar terpapar Covid-19 atau tidak.

Banjir Bandang di Landa Kendal Menyapu 2 Pengendara, 1 Meninggal

Jika ada yang dipastikan positif Covid-19, menurut dia, upaya akan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ditentukan. Diharapkan para anggota ini akan segera pulih dan dinyatakan negatif Covid-19 sebelum hari pemungutan suara.

Baca:  Selesai Mediasi, Status Karyawan RS Marga Husada Wonogiri Kini Jelas

“Ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi jelang pencoblosan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja, kami lakukan rapid test. Jika semua anggota bebas dari Covid-19, kami berharap pilkada bisa berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, ”kata Toto.

Postingan Logistik APD Pilkada Wonogiri mulai didistribusikan, selesai dalam satu hari tampil pertama kali di Solopos.com.