Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Sragen, Uang Rp5 Juta dan Perhiasan Ludes

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Sragen, Uang Rp5 Juta dan Perhiasan Ludes
pemadam kebakaran Sidoharjo, Sragen

Solopos.com, SRAGEN – Kebakaran hebat melanda rumah Wakiyem, 70 tahun, warga Dawangan, RT 017, Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat (4/6/2020) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah di Sidoharjo, Sragen. Namun, rumah berukuran 10×50 meter dan isinya ludes terbakar.

Informasi yang dikumpulkan Solopos.comKecelakaan kebakaran rumah berawal saat Wakiyem keluar rumah untuk jalan-jalan pagi sekitar pukul 05.35 WIB.

Ternyata Gondhez punya hubungan khusus dengan geng Joxzin Jogja

Api pertama kali diketahui oleh Loso, tetangga korban. Saat itu, Loso melihat asap tebal mengepul dari salah satu dari tiga bangunan rumah Wakiyem yang berada di tengah.

Selanjutnya, melihat api semakin membesar, Loso pun berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Warga kemudian mendatangi lokasi kebakaran Sragen. Mereka berusaha memadamkan api di rumah Wakiyem dengan peralatan seadanya.

DPS Pemilu Sragen berpotensi mengalami penurunan dibandingkan DPT Pemilu 2019

Namun api sulit dipadamkan karena sebagian besar konstruksi atapnya terbuat dari kayu. Warga kemudian menghubungi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sragen.

"Dua unit [mobil damkar] dari Mako Induk Sragen satu unit dari Pos Gemolong diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api, ‚ÄĚkata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP dan Dinas Damkar Anton Sujarwo kepada Solopos.com setelah kejadian itu.

Selanjutnya sejumlah relawan dari PSC 119 Sragen, PMI Sragen, Polri, TNI, Tagana, aparat desa setempat dan warga sekitar bergotong royong membantu proses pemadaman kebakaran.

Menderita Kerusakan Berat Akibat Kebakaran

Api akhirnya bisa dipadamkan sehingga potensi penyebaran ke rumah-rumah sekitar bisa dihindari. Meski begitu, rumah tersebut rusak berat akibat kebakaran.

Hari Ini Dalam Sejarah: 4 September 476, Kekaisaran Romawi Barat Runtuh

Baca:  Tim Diam di Rumah atau Tim Berani Jalan-Jalan Selama Pandemi?

Akibat kebakaran di Sidoharjo, Sragen, dua sepeda motor BPKB dan satu mobil terbakar.

Uang tunai Rp5 juta, perhiasan, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga seperti lemari, meja dan kursi, peralatan dapur, satu perangkat Sistem suara dan lainnya dilalap ayam jantan.

"Kami belum bisa memperkirakan kerugiannya. Penyebab kebakaran juga belum diketahui," kata Anton Sujarwo.

Pos Kebakaran Menghanguskan Warga Sragen & # 39; Rumah, Rp. 5 Million and Ludes Jewelry muncul pertama kali di Solopos.com.